by

Dinas Lingkungan Hidup dan Disnaker Segera Periksa PT Prima Makmur Roto Komindo

-Berita-24 views

Penyebab limbah berserakan di luar perusahaan Pt.Prima yang berketempatan di kampung Bulakan, rt.008/04 Ds.bitung jaya Kec.cikupa Kab.tangerang Prov.banten.

Kurang optimalnya pengawasan dinas lingkungan hidup ( DLH ) dan dinas tenaga kerja ( DISNAKER ) tempat kerja atau perusahaan tersebut, sehingga ada pekerja harian lepas ( HL ) yang sekian lama belum juga di angkat menjadi karyawan tetap, kebanyakan karyawan tersebut di ambil dari luar wilayah seperti Bogor dan wilayah lainnya. Sedangkan warga setempat hanya di pekerjakan sekitar 10% itupun sangat sulit untuk masuk ke wilayah Perusahaan tersebut.

PT.PRIMA MAKMUR ROTO KOMINDO. Di duga menimbun limbah B3 dan sampah pelastik, kurang lebih 2-3 bulan lamanya sehingga membeludak ke luar area perusahaan.

Tim media ingin konfimasi ke pihak yang bertanggung jawab di perusahaan tersebut, tetapi di halang-halangi oleh security perusahaan yang berinisial AS. Menurut undang-undang Pers No 40 Tahun 1999. Apabila tugas pers di halang-halangi maka akan di kenakan sangsi pidana 2 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta.

Yang akhirnya Tim media keluar dari Perusahaan tersebut, lalu kami sebagai tim media meminta keterangan dari masyarakat setempat terkait limbah tersebut.

Pada akhirnya masyarakat mengajak tim media ke lokasi pembuangan limbah tersebut, lalu masyarakat memberikan keterangan, “bahwa perusahaan yang berdiri 15 tahun lalu dan mempekerjakan kebanyakan tenaga kerja dari luar wilayah seperti Bogor dan wilayah lainnya. Sedangkan warga setempat hanya di pekerjakan sekitar 10 persen itupun sangat sulit untuk masuk ke perusahaan tersebut.

Justru orang luar lebih gampang bekerja di perusahaan tersebut, karyawan yang berjumlah sekitar 900 yang 100 dari yayasan, bekerja 3 shift yang memproduksi kemasan dari plastik.

Sampai saat ini bingkisan lebaran pun hanya di berikan 1 kaleng kue, perusahaan ini sangat tidak memperhatikan lingkungan sekitar, padahal warga sekitar antusias anak dan keluarganya bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Sedangkan limbahnya berserakan di mana-mana. Dan tugas dinas lingkungan hidup dan Disnaker segera periksa PT.PRIMA MAKMUR ROTO KOMINDO.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed