by

UAS Perkenalkan Aplikasi Hatam: Mudahkan Menghafal Kalamullah

IMEDIACYBER | Melalui akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad_official, Rabu (24/2/2021), ulama terkenal asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS) memperkenalkan aplikasi Hatam.

“Kalau hafal dengan menghafal, itu sudah biasa. Ini ada aplikasi yang bisa hafal tanpa menghafalkan!,” ujar UAS.

“Jamaah dimana pun berada, coba kita ingat-ingat. kira-kira kita pernah ngga menghafal Surat Al-Ikhlas? Kalau saya tidak pernah. Tapi kenapa bisa hafal?,” lanjut UAS.

Karena, tutur UAS, sering didengar dan diulang-ulang terus. Terus, sambung UAS, apakah ayat lain yang panjang bisa juga demikian?

“Ternyata Masya Allah, yang lain pun bisa di-“Qul Huwallah”-kan juga,” jelas UAS.

Kenapa bisa hafal? Menurut UAS karena selain diulang-ulang, ada iramanya juga. Sehingga mengikat hafalan dan memperkuat tajwid. Bukan hanya hafal, tapi juga berkualitas dan susah lupa.

Dikatakan UAS, aplikasi ini diambil dari pengalaman pendirinya Ust Abdul Latif (UAL) @latif_hatam Pencipta Metode HATAM @hatamorg pada tahun 1980, saat usianya 5 tahun. saat itu ust Latif dg izin Allah hafal juz Amma tanpa menghafalkan 1 ayat pun. dan ketika dilombakan di DKI, menang.

“InsyaAllah aplikasi karya anak bangsa ini sangat memudahkan siapapun yang ingin menghafal kalamullah,” pungkas UAS.

Dapatkan di Playstore di link ini http://bit.ly/apphatam.

“InsyaAllah 100 persen hasil dari aplikasi ini, dipersembahkan untuk dakwah dan pendidikan alQur’an,” demikian tutup UAS.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed