by

Jakarta Raih Penghargaan STA 2021, Anies: Selamat untuk Kita Semua!

-Berita-27 views

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, setelah pada Oktober 2020 lalu Jakarta diumumkan sebagai pemenang, tadi malam terlaksana acara penganugerahan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Jumat (26/2/2021).

Disebutkan Anies, biasanya acara penganugerahan STA dilakukan pada bulan Januari di Washington DC. Namun karena dunia sedang dilanda pandemi COVID-19 maka penganugerahan tahun ini dilakukan secara virtual.

Tahun lalu, kata Anies, Jakarta meraih posisi kedua, sebagai Honorable Mention. Tahun ini, sambung dia, kita berhasil mengungguli kota-kota dunia lainnya seperti Auckland, Bogota, Buenos Aires, Charlotte, Frankfurt, Moscow, San Francisco, Sao Paulo dan banyak lainnya.

Sebagai informasi, STA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada sebuah kota atas perbaikan sistem mobilitas selama 18 bulan terakhir. Jakarta dianggap telah menunjukkan komitmen, kemauan politik, serta visi dalam bidang transportasi berkelanjutan dan pembangunan perkotaan.

Penghargaan ini adalah pengakuan atas kerja ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mendorong dan memastikan integrasi transportasi Jakarta, serta bagi jutaan warga Jakarta yang memilih menggunakan transportasi publik, sepeda dan berjalan kaki.

“Selamat untuk kita semua!,” demikian tutup Gubernur Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed