by

Jokowi: Ekonomi Indonesia di 2021 Diproyeksikan Tumbuh Positif

-Ekonomi-13 views

IMEDIACYBER | Sejumlah lembaga keuangan dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2021 ini akan tumbuh positif, antara 4-5 persen. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Instagram, Jumat (26/2/2021).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, beberapa indikator perekonomian di dalam negeri juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

“Tentu dengan catatan bahwa kunci dari pemulihan ekonomi tergantung pada kemampuan kita mengatasi pandemi,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Pemerintah Indonesia saat ini berupaya keras melakukan percepatan penanganan krisis kesehatan. Penanganan 3M, 3T, dan PPKM skala mikro terus kita lanjutkan. Dan sekarang, tutur Jokowi, kita sedang melakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, salah satu yang tercepat di antara negara Asia lainnya.

Dengan modal tersebut dan dengan bergerak bersama, sambung dia, upaya pemulihan ekonomi nasional akan menjadi semakin efektif. Sumbangsih pemikiran para ekonom, pelaku usaha, dan para investor dalam memformulasikan kebijakan ekonomi amat dinantikan.

“Mari kita buktikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2021 ini lebih tinggi dari yang telah diperkirakan serta lapangan kerja terbuka dan kesejahteraan rakyat meningkat,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed