by

Partai Golkar Tangerang Gelar Baksos dan Donor Plasma Konvalesen

-Ragam-73 views

IMEDIACYBER | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang gelar bakti sosial dengan membagikan sembako, hand sanitizer, dan masker serta mengadakan donor darah serta plasma konvalesen. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (26/2/2/2021), dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kota Tangerang yang ke-28.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Drs H Sachrudin ini diramaikan pula oleh kader Partai Golkar. “Saya memimpin langsung kegiatan ini agar masyarakat Kota Tangerang yang terdampak pandemi virus covid-19 merasakan manfaatnya,” ujar Sachrudin.

Pada kesempatan itu, Sachrudin juga mengajak masyarakat untuk tetap memenuhi protokol kesehatan dan melakukan pola hidup sehat agar menekan laju angka paparan korban pandemi virus Covid 19.

Selain itu, Sachrudin juga mengajak para kader dan masyarakat untuk mendonorkan darah bersama PMI, sebagai komitmen Partai Golkar Kota Tangerang dalam memenuhi stok darah di PMI Kota Tangerang.

Sebagai informasi, DPD Partai Golkar Kota Tangerang berhasil menggalang sebanyak 60 orang yang akan menjadi pendonor plasma konvalesen agar membantu para korban yang terpapar Virus Covid 19 untuk bisa segera sembuh.

Oleh karenanya, Sachrudin juga meminta masyarakat Kota Tangerang agar bersama membantu menyumbangkan darahnya melalui PMI Kota Tangerang dan mengajak para penyintas Covid-19 menjadi pahlawan bagi penderita Covid-19 yang masih di rawat di rumah sakit dengan mendonorkan plasma konvalesen.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal dalam penurunan tingkat korban paparan Virus Covid-19 di Kota Tangerang, membuka dan menggugah masyarakat agar gotong royong bersama melawan pandemi Virus Covid 19,” demikian tutup Sachrudin.

Sementara, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menuturkan, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat membantu dalam upaya pemenuhan stok darah di PMI.

“PMI Kota Tangerang akan menghadapi bulan Ramadhan, yang berarti terjadi keterbatasan ruang gerak pendonor,” terang Oman.

Kami, kata Oman, mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang, Organisasi-organisasi di Kota Tangerang serta pasrtisipasi seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang yang membuat program Donor Darah serentak di Kota Tangerang dalam rangka merayakan HUT Kota Tangerang yang ke-28.

Apalagi kegiatan hari ini, tambah dia, Panitia dari Partai Golkar Kota Tangerang menggalang pendonor Plasma Konvalesen dalam upaya menyembuhkan penderita covid 19 yang masih di rawat di rumah sakit.

“Semoga kebaikan yang terjadi hari ini, akan dibalas dengan kebaikan lain untuk seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang,”
ucap Omam Jumansyah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed