by

UAS Menolak Legalitas Miras di Indonesia

-Polhukam-16 views

IMEDIACYBER | Ulama terkenal asal Sumatera Utara, Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad_official mengunggah foto bertuliskan “Saya Menolak Legalitas Miras di Indonesia.

Gambar tersebut diunggahnya pada Senin, 1 Maret 2021.

Pada gambar juga terbaca kutipan ayat Al-Quran: “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keuntungan” (QS Al-Maidah:90).

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Dalam aturan tersebut, Jokowi kembali membuka bidang usaha yang sebelumnya masuk Daftar Negatif Investasi (DNI).

Salah satunya, yaitu membuka kembali investasi minuman beralkohol atau minuman keras dan minuman alkohol yang terbuat dari anggur.

Untuk diketahui, sebenarnya telah ada perusahaan yang berinvestasi di Indonesia yaitu PT Delta Djakarta Tbk yang mana sebagian sahamnya milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Multi Bintang Indonesia Tbk yang memproduksi bir Heineken.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed