by

Khofifah: Ga Usah Terbang ke Arab untuk Melihat Panen Kurma

-Wisata-10 views

IMEDIACYBER | Di lahan seluas sekitar 3,7 hektare di Desa Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berdiri Wisata Kebun Kurma. Tempat wisata ini menjadi kebun kurma pertama yang dijadikan objek wisata di Indonesia.

Kurma memang identik dengan buah yang pohonnya tumbuh di wilayah Timur Tengah saja. Tapi ternyata, pengunjung juga bisa melihat pohon-pohon tersebut di Wisata Kebun Kurma.

Hal tersebut cukup menakjubkan karena pohon kurma bisa berbuah di Indonesia. Beberapa jenis kurma yang berbeda ditanam di sini. Salah satu jenisnya adalah kurma azwa.

Selain bisa melihat pohon-pohon kurma, pengunjung juga bisa membeli berbagai makanan dan minuman olahan dari kurma di sini. Lalu, ada juga yang menjual batik corak kurma.

Wisata Kebun Kurma cukup instagramable untuk dijadikan latar berfoto. Sehingga, tempat ini cocok untuk Anda yang gemar fotografi. Melansir Instagram Wisata Kebun Kurma, tempat wisata ini membanderol harga tiket masuk senilai Rp 15.000 untuk weekday dan Rp 20.000 untuk weekend.

Selama masa pandemi, Wisata Kebun Kurma menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

“Gak usah jauh-jauh terbang ke Arab Saudi untuk melihat panen kurma,” tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Instagram, Selasa (2/3/2021).

Di Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur, kata Kohofifah, saat ini tengah panen kurma dan kita bisa memetiknya langsung dari pohon. Menurut Khofifah, ratusan pohon kurma tumbuh subur disini dan konon dapat panen setiap tiga bulan sekali.

“Jadi kapan ke Pasuruan – Jawa Timur?,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed