by

Tengku Zulkarnain Sebut PGI Offside!

-Polhukam-23 views

IMEDIACYBER | PERSATUAN GEREJA GEREJA iNDONESIA(PGI) OFFSIDE…! Hal tersebut disampaikan Wasekjen Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain melalui Instagram, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut Tengku Zulkarnain mengatakan, baru-baru ini detiknews.com menuliskan bahwa PGI telah menulis surat ke Menteri Agqma RI dan menjumpai Menteri Agama. Minta beliau merevisi buku Pelajaran Agama Islam di Kemendikbud yang dicetak dan berlaku sejak tahun 2017 lalu.

Isi yang diminta untuk direvisi adalah pandangan Islam tentang Kristen dan Yahudi, yang menurut PGI tidak tepat. Dan, sayangnya Menteri Agama RI langsung menyatakan setuju merevisinya.

“Saya keberatan akan tindakan itu dan mengatakan bahwa PGI dalam hal ini telah Offside karena mengurusi buku Pelajaran Agama Islam. Istilah Medan, LOMPAT PAGAR namanya,” tegas Tengku Zulkarnain.

Kami umat Islam, sambung Tengku, selama ini juga tidak pernah meminta buku Pelajaran Agama Kristen yang memuat pandangannya tentang Islam, al Qur’an atau Nabi Muhammad direvisi.

“Cukup bagi kami Lakum Di Nukum Wa Liyadin. Bagimu Agamamu dan Bagiku Agamaku. Tidak perlu saling lompat pagar,” jelas Tengku.

Menurut Tengku, perbedaan pandang antara Islam dan Kristen sudah ada sejak ribu tahun lalu. “Biarkan saja berlaku demikian karena NKRI pun mengakui semboyan Bhinneka Tunggal Ika…,” tutur Tengku.

Disebutkannya, mustahil menyamakan persepsi Aqidah Islam dan Aqidah Kristen yg memang berbeda sejak lama.

“Silakan pak Menteri konsultasi dulu dengan MUI, NU, Muhammadiyah dan Ormasy Ormasy Islam sebelum melangkah dan membuat keresahan baru,” demikian tutup Tengku Zulkarnain.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed