by

Jokowi Sebut Indonesia Beruntung Dapat Pasokan Vaksin Covid-19

-Ragam-17 views

IMEDIACYBER | Vaksinasi massal sedang berlangsung di seluruh Indonesia yang kini masuk tahap kedua. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Instagram, Jumat (5/3/2021).

Dan kita tahu, kata Jokowi, selain kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, vaksinasi adalah harapan dunia dalam upaya penanganan pandemi ini.

Menurut Jokowi, Indonesia cukup beruntung telah melakukan pendekatan sejak jauh-jauh hari kepada perusahaan-perusahaan farmasi global yang memproduksi vaksin Covid-19. Di saat banyak negara sedang berebut kesempatan mendapatkan pasokan vaksin, kini kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19. Tiga juta dosis di antaranya berupa vaksin jadi dan 35 juta bahan baku vaksin.

“Dan bulan Maret ini, jika tak ada aral melintang, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis,” jelas Jokowi.

Disebutkan Jokowi, jumlah dosis vaksin semakin meningkat di waktu mendatang seiring dengan komitmen penyediaan vaksin yang telah diperoleh pemerintah Indonesia dari berbagai produsen. Seluruhnya untuk mendukung program vaksinasi massal kepada 181,5 juta rakyat Indonesia.

Sampai kemarin, tutur Jokowi, lebih dari dua juta orang yang sudah divaksinasi dan sebanyak 12 juta vaksin didistribusikan ke 34 provinsi dan 514 kabupaten dan kota.

Sekali lagi, sambung Jokowi, prioritas pemerintah jelas: keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah yang utama. Untuk itu, lanjut Jokowi, pemerintah terus melakukan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) dan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed