by

Bus Listrik Hadir dalam Sistem Transportasi di DKI Jakarta

-Berita-34 views

IMEDIACYBER | Halo Sahabat Lingkungan, Tahukah kamu bahwa DKI Jakarta telah mempunyai Bus listrik? Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Jumat (5/3/2021).

Menurut Anies, beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dapat mengurangi kendaraan berbahan bakar minyak di jalan, terlebih menggunakan bus listrik yang berbahan bakar baterai dan bebas emisi. Transportasi itu, kata Anies, merupakan denyut nadi dalam kehidupan perkotaan, kita harus memastikan bahwa transportasi itu ramah lingkungan dan bebas polusi.

“Oleh karena itu Bus listrik hadir dalam sistem transportasi di DKI Jakarta,” ujar Jokowi.

Disebutkan Anies, dengan menggunakan transportasi umum kita dapat mengurangi tingkat polusi udara dan emisi gas rumah kaca. Terlebih apabila Bus Kota menggunakan Bus listrik yang menggunakan baterai dan bebas emisi.

Sebagai informasi, bus listrik bukan hanya lebih bersih, Bus listrik juga berjalan lebih halus, minim getaran, dan lebih tenang. Dengan menggunakan Bus listrik diharapkan warga Jakarta lebih nyaman dan Bahagia dalam bertransportasi.

Dalam mendukung komitmen Kota Jakarta untuk udara bersih, tutur anies, kami berencana beralih ke Bus listrik. Armada Bus listrik juga akan terus ditingkatkan, sehingga pada Tahun 2030 diharapkan 80 persen armada Transjakarta telah menggunakan Bus listrik, semua hal tersebut dilakukan demi membuat maju Kota Jakarta.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed