by

Anies Cicipi Rozijnenbrood di Maison Weiner Cakeshop

-Wisata-43 views

IMEDIACYBER | Kawasan Senen, adalah salah satu ruas bersejarah di Jakarta memiliki banyak wisata kuliner legendaris. Salah satunya Maison Weiner Cakeshop yang merupakan “bengkel koewe” tertua di Jakarta, didirikan oleh Nyonya Gem (Lee Liang Mey) sejak 1936.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Senin (8/3/2021).

“Sore tadi saya sempatkan mampir ke toko yang hanya sekilo dari Balaikota di Jalan Kramat II No.2, Kwitang,” kata Anies.

Disebutkan Anies, kami disambut Ibu Siane Gunawan, menantu dari generasi ke-3 pemilik Maison Weiner, yang selama 30 tahun ini telah sehari-hari mengelola toko kue ini. Toko ini menyimpan banyak cerita dari masa penjajahan, khususnya pada masa penjajahan Jepang.

Menurut Anies, semua kue dan roti yang dibuat hari ini masih menggunakan resep yang sama bahkan masih memakai oven yang sama sejak awal toko ini berdiri. Bukan cuma dapat rasanya, tapi juga dapat sejarahnya.

“Tadi mencicipi rozijnenbrood (roti kismis) dan akhirnya membungkus berbagai jenis roti lainnya juga untuk dibawa pulang, karena terlalu banyak pilihan…,” ungkap Anies.

Anies pun bertanya kepada warganet, teman-teman sudah pernah mencoba roti di Maison Weiner? Paling suka yang mana?

“Apa lagi tempat makan legendaris yang sudah puluhan tahun di Jakarta yang perlu saya cicipi?,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed