by

Bertemu Sandiaga, Prabowo Bahas Pariwisata

-Wisata-10 views

IMEDIACYBER | Melalui Instagram, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bertemu dengan Menhan Prabowo untuk membahas beberapa hal. Postingan tersebut dibuatnya pada Selasa (8/3/2021).

“Dan saya cukup terkejut bahwa ia menaruh banyak perhatian pada sektor pariwisata,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menuturkan, ada beberapa usulan yang ia sampaikan. Pertama adalah pariwisata berbasis olahraga terutama yang berkaitan dengan olahraga berkuda seperti equestrian dan polo.

“Ia berharap event olahraga ini bisa diintegrasikan dengan event-event yang akan digelar di destinasi pariwisata super prioritas,” ungkap Sandiaga.

Tak hanya itu, sambung Sandiaga, ia juga memberi masukan bahwa pariwisata ke depan harus berbasis kualitas, berkelanjutan dan berbasis budaya. “Ini sejalan dengan apa yang sedang kita lakukan,” pungkas dia.

Disebutkan Sandiaga, Menhan Prabowo juga berharap Indonesia memiliki transportasi listrik di setiap destinasi pariwisata unggulan untuk mengurangi polusi, mewujudkan pariwisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan ini, tambah Sandiaga, saya juga memberikan update terkait pembangunan di destinasi super prioritas, Travel Corridor Arrangement dan juga Desa Wisata yang menjadi program unggulan dari Kemenparekraf yang dipastikan akan membuka banyak peluang usaha dan lapangan kerja.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed