by

HNW: Mensos Risma Jangan Berkilah!

-Polhukam-24 views

IMEDIACYBER | Dana untuk korban Covid-19 dihentikan, Mensos Risma jangan berkilah dengan ketiadaan anggaran. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) melalui Instagram, Selasa (9/3/2021).

Lebih lanjut HNW menyebutkan, karena Negara bisa suntikkan Rp20 T untuk Jiwasraya, dan lebih kurang Rp600an T untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), harusnya bisa realokasi Rp500 M untuk laksanakan UU bantu korban bencana, termasuk korban yang wafat karena Covid-19.

“Laksanakan ketentuan UU, berikan insentif untuk ahli waris korban meninggal karena Covid-19,” tegas HNW.

HNW juga meminta Mensos Risma jangan berkilah dengan argumen maladministrasi, karena surat edaran yang dikeluarkan pada bulan Juni 2020 itu yang berisi santunan untuk korban wafat akibat Covid-19 sebesar Rp15 juta, adalah legal dan konstitusional.

Menurut HNW, dalam Permensos 04/2015 tertulis jelas bahwa keluarga korban meninggal akibat bencana (termasuk Covid-19) menerima santunan sebesar Rp15 juta.

“Menunjukan ketidakseriusan Kemensos dalam melaksanakan ketentuan perundangan soal pemberian bantuan bagi keluarga korban yang wafat akibat bencana (termasuk Covid-19),” demikian tutup HNW.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed