by

Anies Bersepeda dengan para Dubes Keliling Jakarta

IMEDIACYBER | Senang sekali tadi pagi bisa gowes bersama Duta Besar Denmark, Lars Bo Larsen, Duta Besar Kanada, Cameron MacKay, Wakil Duta Besar Belanda, Ardi Stoios-Braken, serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans, menikmati suasana pagi hari Ibu Kota.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Kamis (11/3/2021).

Dimulai dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melintasi kawasan Sudirman – Thamrin, dan berakhir di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat. Dengan kecepatan kayuh santai, sebut Anies, kami mampir di beberapa spot ruang terbuka publik sekaligus fasilitas transportasi umum yang terintegrasi.

Dikatakan Anies, teman-teman duta besar sangat mendukung perbaikan kualitas lingkungan dan transportasi umum, khususnya penataan jalur sepeda di Jakarta. “Mereka memang suka bersepeda dan Jakarta sangat berpotensi sebagai kota megapolitan yang ramah pesepeda,” pungkas Anies.

Menurut Anies, selama tiga tahun belakangan ini kita berupaya mendorong masyarakat agar mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari sekadar olahraga atau hiburan menjadi alat transportasi.

“Ini adalah transformasi sederhana, tetapi mengubah cara kita memandang bersepeda,” jelas Anies.

Dituturkan Anies, Jakarta terus menerus belajar dari inisiatif yang datang dari berbagai kota besar, seperti belajar dari Tokyo, Paris, Brussel, Medellin, dan banyak kota lainnya terkait jalur sepeda.

“Kita bersyukur atas kolaborasi yang kuat menghadirkan sistem mobilitas yang berkelanjutan, untuk ketahanan perkotaan, serta mencapai target mengurangi 50 persen emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 dan emisi bersih pada tahun 2050,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed