by

FORKIP Dampingi Fajar Widodo Minta Informasi Terkait KLB PD

-Polhukam-47 views

IMEDIACYBER | Terkait Informasi penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada 5 Maret 2021 yang mengakibatkan kehebohan di seluruh masyarakat Indonesia karena adanya keterlibatan Jenderal (Pur) Moeldoko yang juga sebagai Kepala Staff Presiden (KSP) Joko Widodo.

Keterlibatan Moeldoko pada KLB tersebut diduga keras Forum Keterbukaan Informasi Publik (FORKIP) tidak pernah terdaftar sebagai kader Partai Demokrat. Dalam rilis yang diterima redaksi, FORKIP menyebutkan p
Penyelenggaran KLB Demokrat disinyalir ada suatu grand skenario yakni demi memuluskan kepentingan Asing dan merusak persatuan serta keutuhan NKRI yaitu mengadu domba Rakyat antara yang mendukung dan menolak KLB Demokrat. Hal ini, sambung FORKIP patut diduga keras didalangi oleh Moeldoko.

“Ini bisa menjadi pematik agar terjadinya Chaos/kekacauan dengan Mengulang Sejarah Perebutan Kantor DPP Partai PDI Diponegoro dan berujung pada gerakan Reformasi 98 dengan digulingkannya Presiden Soeharto yang dianggap sebagai Rezim Otoriter Militerisme (Orde Baru) sekaligus menandakan berdirinya Era Demokrasi,” kata rilis FORKIP yang redaksi terima, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut FORKIP menerangkan, AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres V pada bulan Maret 2020 yang telah disahkan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dengan nomor M.HH-09-AH.11.01 tahun 2020 tertanggal 18 (delapan belas) Mei 2020 dan diterbitkan dalam Lembaran Negara, sudah melakukan segala upaya sesuai dengan ketentuan Peraturan dan Perundang-undangan dalam menyikapi segala pemberitaan dan rumor terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan dengan paksa melalui penyelenggaraan KLB di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, yakni diawali dengan berkirim Surat Kepada Presiden Jokowi yang pada pokoknya menanyakan keterlibatan Moeldoko yang diduga keras tidak pernah terdaftar sebagai kader Partai Demokrat.

Untuk itu, FORKIP yang selama ini mengadvokasi masyarakat untuk mengajukan permohonan informasi, mendampingi Fajar widodo mengajukan permintaan informasi publik yang salah satunya yakni informasi tentang Kartu Tanda Anggota selaku kader Partai Demokrat dari Jenderal (Pur) Moeldoko.

Jadi, kita tunggu saja, apakah permintaannya akan dikabulkan?

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed