by

Dampingi Presiden Jokowi, Sandiaga Tinjau Vaksinasi di Bali

IMEDIACYBER | Hari ini, bersama Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin, mendampingi Bapak Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melalui media sosial Instagram, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut Sandiaga menyebutkan, vaksinasi gratis ini diikuti oleh kurang lebih 680 orang yang pemberiannya dilakukan bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Sandiaga, vaksinasi ini ditujukan kepada para pelayan publik, tokoh-tokoh agama, budayawan dan lingkungan masyarakat, termasuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai penyumbang 80% dari jumlah lapangan kerja di Provinsi Bali.

Kata Sandiaga, Bapak Presiden menyampaikan harapannya bahwa dengan fokus di tiga zona hijau yakni Ubud, Nusa Dua dan Sanur, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai.

“Saya juga mengusulkan agar zona hijau ini dapat diperluas di wilayah lainnya, hingga menjangkau desa-desa wisata,” ujar Sandiaga.

“Kami sangat optimis bahwa kebangkitan ekonomi masyarakat Bali akan segera mulai terasa, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimana mayoritas masyarakatnya menggantungkan mata pencahariannya di sektor ini,” demikian tutur Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed