by

Jokowi Buka Kongres HMI Secara Virtual

IMEDIACYBER | Saya membuka secara virtual Kongres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam tahun 2021 yang berlangsung di Surabaya, pagi ini. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial Instagram, Rabu (17/3/2021).

Kita tahu, kata Jokowi, HMI telah banyak melahirkan tokoh umat dan para pemimpin bangsa yang berkontribusi pada ladang pengabdian yang luas dan beragam. Akan tetapi, sambung dia, kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran-kebesaran masa lalu.

“Di era disrupsi dengan perubahan yang sangat cepat saat ini saya berharap HMI tumbuh bersama zaman, adaptif dengan kebaruan dan tanggap menghadapi realitas-realitas baru,” jelas Jokowi.

Dengan begitu, lanjut Jokowi, HMI bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa dan tetap melahirkan SDM-SDM unggul serta pemimpin-pemimpin masa depan yang akan mengantarkan bangsa ini siap berkompetisi dalam era hiperkompetisi.

Saya berharap, tutur Jokowi, dengan segenap potensi yang dimilikinya, HMI mampu meneruskan dan mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menyelaraskan keislaman dan keindonesiaan, memperkokoh persatuan bangsa di tengah keberagaman, dan menjadi pilar penyokong integrasi bangsa.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed