by

Pemdes munjul Bagikan Dana BLT Tahap 2

-Ekonomi-15 views

IMEDIACYBER | Pemerintah Desa (Pemdes) Munjul salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Banten. Pemberian dilakukan kepada 1.100 Kepala Keluarga (KK) dari 48 RT Desa Munjul, pembagian berjalan aman dan dilaksanakan di SDN Munjul Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Rabu (17/3/2021).

”1.100 KK untuk 6 RW Warga Desa Munjul masing–masing telah mendapatkan sebesar 600 ribu rupiah per KK,” ungkap Anih Kades Munjul kepada Media.

Kepala Desa Munjul Anih mengatakan bahwa, merasa bersyukur dan banyak berterimakasih kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Bansos sehingga beban warganya dalam pemenuhan kebutuhan dimasa pandemi Covid- 19 dapat terbantu.

” Alhamdulillah proses pembagian Dana BLT untuk Warga saya ini berjalan dengan lancar, semoga bantuan ini dapat bermanfaat saya berterima kasih kepada semua pihak baik yang mengeluarkan Anggaran maupun kepada Aparatur Desa Munjul yang telah bekerja keras membantu saya hingga BLT terealisasi dengan baik,” ujar Anih.

“Saya berharap walau sedikit yang menerima mudah – mudahan bermanfaat buat warga yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

“BLT Banprov yang dibagikan yaitu BLT tahap II dangen penerima 11.00 KK. Ahamdulilah Warga Desa Munjul mendapat 1.100 dan lokasinya pun di SDN Munjul I yang kebetulan tidak jauh dari kantor Desa.

Masih kata Kades, dari 1.100 penerima ada juga yang tidak hadir karena sakit. Alhamdulilah bisa dibantu dengan diberikan langung oleh pojak bank BJB dengan catatan penerima di Poto dengan Staf perwakilan Desa. Untuk Desa Mujul sendiri mendapatkan 1.100 KK yang bagi 6 RW, cuma di tiap RW dapat semua. Tapi kita udah mengusahakan mengajukan agar warga masyarakat Munjul bisa merata mendapatkan semua.

”Alhmadulilah di tahap pertama Desa Munjul mendapatkan 11.80 KK dan di tahap ke-2 mendpatkan 11.00 beda jumlah dengan di tahap pertama,selisih 80 KK,” tandas Anih.

Hal senada dikatakan Camat Solear H Soni Karsa, ia mengucapakan terimaksih kepada warga Desa Munjul yang telah medapatkan bantuan tunai dari Banprov Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dari Kemensos, jangan lupa jaga Protokol Kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan lainya,

” saya meminta untuk warga Desa Munjul kepada yang mendapatkan KPM untuk saat seperti ini kita benar – benar harus perhatikan Prokes 4M yakni, Memakai Masker, Menjaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan hindari kerumunan guna memutus wabah corona di indonesia ini,” jelasnya.

”Untuk warga yang mendapatkan BLT, patuhi aturan Prokes guna menjaga penyebaran Covid-19,” pungkas dan Turut hadir Iptu rawi kanit Bimas polsek cisoka,sertu supri koramil 13 cisoka. ujar H.soni karsa (Ari/ Benni Gawer)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed