by

Tiga Nama Tokoh Diresmikan Khofifah Sebagai Nama Jalan

-Nasional-28 views

IMEDIACYBER | Sama seperti dua nama tokoh sekaligus pahlawan nasional dan musisi legend yang menjadi nama jalan di Jalur Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban ini.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui media sosial Instagram, Minggu (21/3/2021).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, saya berharap keberadaan JLS ini dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh aktivitas pemerintahan, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat Tuban. Aamiin.

Kemudian Khofifah bertanya, ngomong-ngomong, siapa yang tidak kenal ketiga nama tokoh diatas?

“Khusus Tonny Koeswoyo, beliau adalah musisi legend Indonesia, asli Putra Bumi Wali, Tuban,” demikian tutup Khofifah.

Sebagai informasi, Gubernur Jawa Timur meresmikan tiga nama jalan di Kabupaten Tuban, yakni Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah, Jalan KH Hasyim Asyhari dan Jalan Tonny Koeswoyo, pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Tujuan peresmian nama jalan agar tidak terjadi penamaan secara spontanitas yang berkonotasi negatif. Prosesi peresmian dilakukan secara simbolis dengan membuka tirai yang menutupi tiga papan nama jalan beserta tiangnya.

Adapun pembagian ruas jalannya sebagai berikut: Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah terletak di ruas jalan simpang tiga Desa Tunah sampai simpang empat Penambangan, Jalan KH Hasyim Asyhari terletak di ruas jalan simpang empat Penambangan sampai simpang empat SMPN 4, Jalan Tonny Koeswoyo terletak di ruas jalan simpang tiga Elisabet (dekat perumahan Tuban Akbar) sampai ke Kembangbilo.

Adapun pemilihan nama jalan ini guna memberikan penghargaan terhadap para pahlawan, kelompok atau seseorang atas jasa dan perjuangannya dalam proses kemerdekaan, pembangunan atau mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed