by

Jokowi Menghargai Kyai dan Pengasuh Ponpes yang Bersedia Divaksin

-Nasional-21 views

IMEDIACYBER | Bapak Kiai Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur, menjadi salah satu penerima vaksin AstraZeneca hari ini di Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial Instagram, Selasa (22/3/2021).

Menurut Jokowi, vaksinasi massal ini memang ditujukan untuk kalangan pekerja publik, tokoh agama, hingga para atlet. Di antara penerima vaksin, selain Kiai Hasan, kata Jokowi, ada juga Kiai Ahmad Rofiq Siraj dan atlet sepak bola nasional Uston Nawawi.

Disebutkan Jokowi, sejumlah kiai dan para pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur telah menyatakan kesiapannya untuk memperoleh vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca.

“Vaksin AstraZeneca ini hukumnya halalan dan tayyiban dan memang seharusnya dimanfaatkan untuk program vaksinasi pemerintah,” kata Kiai Hasan.

Jokowi menuturkan, saya sangat menghargai penerimaan para kiai tersebut, dan segera menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk mendistribusikan vaksin AstraZeneca ke Jawa Timur dan provinsi-provinsi lain yang membutuhkan.

“Vaksinasi massal yang diadakan oleh pemerintah ini bertujuan untuk menjaga jiwa dan keselamatan rakyat dari pandemi Covid-19 yang telah lebih setahun melanda dunia,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed