by

Anies Berduka Atas Musibah Kebakaran di Matraman

-Berita-27 views

IMEDIACYBER | Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Sedih dan duka atas musibah kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Kamis (25/3/2021).

Lanjut Anies, saya bersama pak Wali Kota Jakarta Timur dan ibu Kepala Dinas Sosial menjenguk langsung korban kebakaran dini hari tadi dan menyiapkan bantuan serta antisipasi kebutuhan korban.

“Peristiwa ini adalah musibah yang berat,” ujar Anies.

Menurut Anies, kebakaran ini relatif kecil karena hanya 4 petak kontrakan namun dampaknya fatal akibat kebakarannya di gang kecil sehingga sulit evakuasi dan 10 orang menjadi korban. Sebuah peristiwa yang luar biasa, karena menurut pak Wali Kota Jakarta Timur, sambung Anies, ini kebakaran dengan korban jiwanya terbanyak selama ia menjabat.

Anies menyebutkan, kejadian ini telah direspon cepat jajaran Pemprov DKI Jakarta yang langsung mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Namun sayang, tambah Anies, lokasi yang sulit dijangkau dan api yang sudah terlanjur membesar dan melahap 4 petak rumah membuat 10 orang meninggal, meskipun api berhasil dipadamkan.

“Titik lokasi kebakaran masih diselidiki polisi untuk diketahui penyebabnya,” jelas Anies.

Dituturkan Anies, sekarang kita pastikan keluarga pengontrak yang terbakar memiliki tempat penampungan sementara, jumlahnya 10 orang.

“Mereka kita fasilitasi tinggal beberapa minggu ke depan untuk seluruh kebutuhannya,” ujar Anies.

Anies juga menjamin seluruh dokumen-dokumen penting yang terbakar akan segera diurus penggantiannya. Jadi dipastikan seluruh kebutuhan mereka aman.

Teman-teman semua, kata Anies, mohon lebih memperhatikan lingkungan tempat tinggal masing-masing, bila melihat ada instalasi listrik yang membahayakan atau jalur evakuasi terhalang segera laporkan lewat aplikasi JAKI.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed