by

Bima Arya Silaturrahmi ke Sejumlah Guru Ngaji Inspiratif

IMEDIACYBER | Siang tadi, saya bersilaturahmi ke sejumlah guru ngaji inspiratif. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui media sosial Instagram, Sabtu (27/3/2021).

Ada Pak Hamid Syafei yang berprofesi sebagai office boy di Cilendek Barat, Pak Ishak yang berprofesi sebagai driver ojek online serta Ibu Siti Aminah di Gunung Batu. Tanpa pamrih, kata Bima, mereka terus menanamkan ilmu adab kepada para muridnya agar memiliki akhlak yang baik ketika berada di lingkungan masyarakat.

“Tahun ini Pemkot Bogor mengucurkan insentif Rp5,04 Miliar untuk 2.800 para guru ngaji di Kota Bogor,” beber Bima.

Bima menyebutkan, program ini sudah kami mulai sejak 2016 sebagai bentuk apresiasi, perhatian dan terima kasih kepada para guru ngaji yang telah berikhtiar membangun akhlak dan karakter anak-anak. Selain insentif, tambah Bima, mulai tahun ini juga para pengajar Al Quran ini sudah dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Bima, dedikasi dan apa yang sudah dilakukan bapak/ibu guru ngaji ini memang tidak bisa diukur lewat nominal insentif karena semua itu semata-mata niat karena Lillahi Ta’ala. Berapapun angkanya tidak mungkin mengimbangi apa yang mereka berikan.

“Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dalam membangun karakter warga yang akhlakul karimah.” demikian tutup Bima Arya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed