by

Diskusi dengan Menlu Singapura, Anies: Percakapan Jadi Sungguh Energizing

-Ragam-4 views

IMEDIACYBER | Sebuah diskusi pagi yang berbobot dan mencerahkan bersama Dr Vivian Balakrishnan, Menteri Luar Negeri Singapura. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Jumat 26/3/2021).

Kata Anies, kita lepas kangen, karena selama pandemi ini tidak bisa jumpa.

“Biasanya kita cukup kesempatan: bila saya ke Singapore atau Pak Vivian ke Jakarta kita selalu bertemu dan tukar pikiran,” ujar Anies.

Lanjut Anies, tadi pagi kita sarapan pagi bersama di kediaman Duta Besar Singapura. Selain saling cerita kondisi masing-masing, kita banyak membahas soal usaha kita menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Tukar pengalaman, tutur Anies, tukar pandangan dan saling berbagi hikmah dalam proses pengambilan kebijakan selama pandemi ini. “Tentu kita membahas berbagai isu yang sama-sama menjadi perhatian baik bagi Jakarta maupun Singapura,” jelas Anies.

Satu hal tadi kita sama-sama sadari, tambah dia, pandemi ini memberikan pelajaran bagi semua bahwa hanya dengan kebijakan yang berbasis ilmu pengetahuan maka kita bisa mengurangi resiko dan bisa lebih banyak menyelamatkan sesama.

Menurut Anies, selalu membahagiakan bila jumpa dengan sahabat dan teman diskusi yang cerdas, berpikiran dalam, berwawasan luas dan penuh pengalaman seperti Pak Vivian.

“Percakapan jadi sungguh-sungguh “energizing”!,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed