by

Tunaikan Tanggungjawab, Pemprov DKI Salurkan Bansos PKD

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, hari ini sebagai pemerintah bisa menunaikan tanggung jawab kami, yaitu memastikan seluruh warga Jakarta termasuk yang kesulitan ekonomi mendapatkan bantuan agar bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Jumat (26/3/2021).

“Mulai hari ini Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta menyalurkan bantuan sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), serta Kartu Anak Jakarta (KAJ) tahun 2021,” papar Anies.

Lanjut Anies, bagi anak-anak bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi yang sehat, semua kebutuhan konsumsi penunjang tumbuh kembang anak. Begitu juga dengan warga penyandang disabilitas, kata Anies lewat program ini kebutuhan khusus penyandang disabilitas dapat terbantu. Sedangkan untuk warga lansia, sambung Anies, kami berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Menurut Anies, Jakarta adalah kota dengan beragam kesempatan, di kota ini kita temukan keluarga maupun pribadi-pribadi yang sosial ekonominya terangkat karena mendapat kesempatan di kota ini. Kata Anies, adalah tanggung jawab kami yang di pemerintah untuk terus membantu, agar mereka yang hari ini belum mendapatkan kesejahteraan, bisa punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Dalam jangka waktu pendek kita berikan bansos dan untuk jangka panjangnya, kita bantu lewat akses pendidikan dan lapangan kerja, sehingga semua bisa bisa naik kelas,” jelas Anies.

Kemudian Anies meminta untuk seluruh jajaran Bank DKI agar memberi pelayanan terbaik bagi mereka yang melakukan pencairan dan terutama kepada warga lansia. Perlakukan mereka seperti orangtua sendiri, perlakukan mereka sebagai customer platinum untuk mendapat pelayanan prioritas.

“Mereka adalah orangtua kita, yang diberikan kesempatan Tuhan untuk menimba pahala dari mereka, karena itu prioritaskan mereka,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed