by

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1422 H Resmi Diterbitkan Kemenag

-Berita-66 views

IMEDIACYBER | Jadwal Imsakiyah dan waktu shalat di Bulan Ramadan 1442H resmi dikeluarkan Kementerian Agama RI yang nantinya diperkirakan akan dimulai pada pertengahan bulan April 2021.

Jadwal imsakiyah dan waktu shalat tersebut bisa diakses di laman bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Sebagai informasi, Kementerian Agama sendiri belum menentukan kapan jatuhnya awal puasa atau 1 Ramadan 1442H. Nantinya, Kemenag akan menggelar sidang Isbat saat mendekati waktu 1 Ramadhan tiba.

Secara keseluruhan, jadwal Imsakiyah untuk wilayah DKI Jakarta berada di kisaran pukul 04.25-04.28 WIB selama sebulan penuh. Sedangkan waktu berbuka puasa atau saat kumandang azan magrib berada di kisaran pukul 17.50-17.56 WIB.

Jadwal imsak dan waktu shalat yang dikelola dikelola Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag itu mencontohkan bahwa 1 Ramadhan atau jadwal imsak untuk wilayah DKI Jakarta berada pada pukul 04.28 WIB dan Magrib pukul 17.56 WIB.

Sementara itu, pada 17 Ramadhan jadwal imsak adalah 04.26 WIB dan Magrib 17.50 WIB. Terakhir pada 30 Ramadhan jadwal imsak untuk wilayah Jakarta jatuh pada pukul 04.25 WIB dan Magrib 17.48 WIB.

Tak hanya Jakarta, pada laman itu juga bisa diketahui jadwal imsak dan jadwal shalat lima waktu untuk seluruh kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia secara detail.

Pengunjung situs bisa memilih jadwal imsak dan salat untuk kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Layanan jadwal imsak dan waktu salat oleh Kemenag juga dapat diunduh para pengakses situs Kemenag dalam bentuk format Microsoft Excel.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed