by

Menkeu Sri Dikirimi Buah-buahan dari Gubernur Khofifah: Maturnuwun

-Ragam-41 views

IMEDIACYBER | Pernah makan buah Srikaya Jumbo dari Jember ditemani kopi Ciwidey? Spektakuler nikmatnya…

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) melalui media sosial Instagram, Sabtu (3/4/2021).

Kata SMI, waktu kecil saya senang makan Srikaya, rasanya exotic manis dan unik, asyik dengan biji yang dikulum dimulut. Sekarang ada “Srikaya Jumbo” budidaya petani dari Jember – Jawa Timur. Hebat petani Jember..!

Disebutkan SMI, alpukat buah kesukaan saya. Selain lezat juga sehat dinikmati sendiri atau ditemani roti bakar. Alpukat dicampur kelapa muda menjadi “es teler”, tidak pernah gagal ..! rasanya wow..

SMI kemudian bertanya, pernah dengar “Alpukat Pameling” budidaya petani kecamatan Lawang- Malang Jawa Timur? Keren hasil petani di Malang..!

Menurut Menkeu, pisang adalah teman setia yang selalu dapat diandalkan. Dimakan langsung sangat sehat, dibuat kolak pisang untuk buka puasa juga mantap, Dibuat pisang bakar atau goreng…“awesome” sebagai makanan penutup.

Lanjut SMI, ada “Pisang Mulia” budidaya petani kecamatan Dampit Kabupaten Malang Jawa Timur yang megah rasanya..

Saya menikmati buah-buah hasil budidaya petani di Jember dan Malang -Jawa Timur kiriman dari Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa.

“Maturnuwun Bu Khofifah,” ujar Menkeu.

SMI menuturkan, luar biasa hasil budidaya pertanian kita. Indonesia sungguh kaya akan berbagai hasil tanaman pangan dan buah-buahan.

“Nikmat apa yang engkau dustakan?,” tegas Menkeu Sri.

Menkeu Sri pun mengajak untuk kembangkan dan dukung buah Indonesia.

Selain itu, SMI juga menyarankan untuk konsumsi buah Indonesia setiap hari. “Badan sehat, ekonomi kuat dan petani sejahtera,” pungkas Menkeu Sri.

Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan maturnuwun Bu Menkeu Sri Mulyani Indrawati sudah berkenan mencicipi hasil buah-buahan petani Jawa Timur.

“Semoga pertanian Indonesia semakin maju!,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed