by

Tengku Zulkarnain: Marhaban Ya Ramadhan

-Nasional-23 views

IMEDIACYBER | Marhaban ya Ramadhan, Bulan Perjuangan. Demikian disampaikan Ustadz Tengku Zulkarnain melalui media sosial Instagram, Senin (12/4/2021).

Menurut Tengku Zulkarnain, sudah bertahun tahun kita berlatih dalam m3njalankan ibadah puasa. Allah mengabarkan kepada kita, kaum muslimin bahwa puasa itu akan mendapatkan predikat taqwa, jika dijalankan dwngan sungguh sungguh dan mendapatkan taufiq dari Allah.

“Sering muncul dalam benak kita, apakah aku sudah mendapatkan gelar taqwa itu…?,” ujar Tengku Zulkarnain.

Sebagai orang beriman, kata Tengku, semua makanan, minuman dan wanita yang diharamkan Allah sudah sekuat tenaga kita tinggalkan. Giliran siang hari bulan Ramadhan, makanan, minuman, dan isteri yang halal kita hindari semata mata karena perintah Allah.

Kemudian Tengku Zulkarnain bertanya, apa buah yang diharapkan akan muncul dari prilaku puasa yang mana di siang hari kita dilarang makan, minum, yang dihalalkan dan bercampur dengan isteri yang sudah jelas halal itu…?

“Tidak lain adalah agar sifat taqwa muncul di hati kita kaum muslimin,” sebut dia. Masalahnya apakah sikap taqwa yang semestinya muncul karena latihan puasa…?

Kata Tengku, ada dua sikap yang mesti ada sebagai ciri bertaqwa karena perjuangan puasa itu. Yang pertama, sikap JIJIK pada yang haram dan sikap TIDAK RAKUS lagi dengan yang halal.

Jika dua sikap ini sudah muncul di hati kaum muslimin yang telah menjalankan ibadah puasa, tutur dia, maka benarlah dia ORANG BERTAQWA…

“Ya Allah sukseskan lah puasa kami… Semoga… Aamiin…,” demikian tutup Tengku Zulkarnain.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed