by

Jokowi: Berikan Pelayanan Penuh Bagi Dunia Usaha yang Hendak Melakukan Investasi

-Ekonomi-19 views

IMEDIACYBER | Saat ini Indonesia telah memiliki Undang-Undang Cipta Kerja yang pelaksanaannya harus didukung penuh demi membuka seluas-luasnya kesempatan kerja bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial Instagram, Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya, kata Jokowi, saya mengingatkan para kepala daerah, provinsi, kabupaten, maupun kota, agar memberikan pelayanan dan dukungan penuh bagi dunia usaha yang hendak melakukan investasi.

Menurut Jokowi, investasi yang masuk ke suatu daerah pada gilirannya juga akan menggerakkan perekonomian daerah dan membuka seluas-luasnya lapangan kerja.

Ketidaksigapan untuk melayani perizinan investasi, tutur Jokowi, berarti akan turut memperlambat pertumbuhan ekonomi daerah, yang juga akan memperlambat pertumbuhan ekonomi nasional.

Disebutkan Jokowi, dari aktivitas investasi itu pulalah negara maupun daerah dapat menarik pajak dan retribusi. Sebanyak 76 persen pendapatan negara diperoleh dari pajak.

“Maka, investasi baru mendirikan perusahaan, pabrik, atau industri artinya ada tambahan pungutan pajak,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed