by

Hadiri Panen Raya di Cilacap, Gubernur Anies Bermain di Pantai Bersama Warga

-Ragam-5 views

IMEDIACYBER | Semalam tiba di Cilacap untuk hadiri acara panen raya BUMD DKI, Food Station, bekerja sama dengan Pemkab Cilacap. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Jumat (16/4/2021).

Selepas subuhan di Masjid Agung Cilacap pagi tadi, lanjut Anies, kami menuju pancaran cahaya dari timur, menyongsong matahari terbit di Teluk Penyu.

Tiba di sana, kata Anies, nampak seorang ayah bersama dua anaknya bermain di pantai. Katanya tiap pagi, sambung Anies, selepas subuh mereka selalu di pantai. Rumahnya tak jauh dari pantai.

Menurut Anies, Pak Akmaludin, kesehariannya berdagang, dengan anak-anaknya Maharani dan Mustafa. Maharani bercita-cita jadi dokter, adiknya Mustafa ingin jadi tentara.

“Saya katakan pada beliau, “Tiap pagi bermain di pantai bersama ayahnya, adalah sebuah kemewahan yang akan mereka kenang sepanjang hayatnya.” Bersama kami sempat menggambar di pasir pantai. Tiap ombak menerpa, gambar itu hilang; kembali jadi kanvas kosong. Kreasi itu berulang, menggambar lagi. Begitu terus…,” ungkap Anies.

Anies menuturkan, lagi-lagi sebuah pendidikan keluarga. Selesai subuh mereka tak tidur di kamar, mereka pergi ke pantai menyongsong terbitnya matahari, insyaAllah itu adalah penanda nyalanya semangat mereka untuk menyongsong masa depan.

“Semoga Allah bukakan jalan-jalan bagi anak-anak ini untuk bisa melampaui cita-citanya,” pungkas Anies.

Disebutkan Anies, InsyaAllah cerahnya mata-hari pagi menandakan cerahnya mata-hati kita semua.

“Selamat pagi dari Cilacap, selamat pagi semua. Selamat berkarya…,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed