by

Gubernur Anies Kunjungi Korban Kebakaran Taman Sari

-Ragam-16 views

IMEDIACYBER | Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, 263 keluarga warga di RW 002/001 Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat menghadapi ujian yang lebih berat di bulan puasa tahun ini. Hari Minggu kemarin (18/4/2021) tempat tinggal mereka habis dilalap api.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Senin (19/4/2021).

Lanjut Anies, sore ini bersama Pak Sekda, Walikota Jakarta Barat, Kepala BPBD dan Kepala Dinsos DKI Jakarta mengunjungi lokasi kebakaran, untuk memastikan penyaluran bantuan kepada pengungsi serta memastikan proses pembersihan puing berjalan dengan baik.

“Sejauh ini datanya terus berkembang tapi sejauh ini ada 130 rumah 263 KK dan 822 jiwa yang terdampak,” ungkap Anies.

Yang pertama kami ingin memastikan semua warga selamat, kata Anies, kemudian jajaran Pemprov DKI Jakarta melalui Pemkot Jakarta Barat, BPBD dan Dinas Sosial telah bergerak cepat untuk memastikan seluruh kebutuhan dasar pengungsi yang terdampak terpenuhi, mulai dari pangan sandang dan tempat tinggal sementara untuk para pengungsi.

Selain itu, Dinas Dukcapil juga telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak.

Anies kemudian mengapresiasi kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu.

“InsyaAllah kolaborasi ini meringankan beban warga yang terdampak, agar mereka dapat bangkit kembali, meniti lagi kehidupan yang lebih baik dari kemarin,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed