by

Kasus Covid-19 di Kota Bogor Terkendali, RS Lapangan Dinonaktifkan

-Berita-14 views

IMEDIACYBER | Rumah Sakit Lapangan Covid-19 yang Pemkot Bogor bersama BNPB Indonesia operasikan di komplek GOR Pajajaran sejak 18 Januari 2021 lalu, per hari ini dinonaktifkan sementara.

Demikian disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui media sosial Instagram, Senin (19/4/2021).

Selama 90 hari dioperasikan, kata Bima, RS Lapangan sudah merawat 346 pasien dengan gejala ringan hingga sedang. 290 pasien sudah dinyatakan sembuh, 35 pasien dirujuk dan nol kasus meninggal.

“Saya apresiasi kepada 252 tenaga kesehatan dan non-nakes RS Lapangan yang telah mendedikasikan diri dalam panggilan pengabdian ini,” ujar Bima.

Dengan dinonaktifkannya RS Lapangan ini, lanjut Bima, sebagian tenaga kesehatan kembali bertugas di fasilitas kesehatan masing-masing, sebagian lagi akan diperbantukan dalam percepatan program vaksinasi.

Secara umum, tutur Bima, kasus Covid-19 di Kota Bogor juga cukup terkendali. Dari 871 tempat tidur isolasi yang kami siapkan, sambung Bima, hanya terisi 260 (30 persen).

Meski demikian, Bima meminta warga tetap harus waspada karena belum aman sepenuhnya. Tetap jaga protokol kesehatan demi kelancaran ibadah selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti.

“Semoga Tidak ada lonjakan kasus dan semakin dijauhkan dari wabah Covid-19. Aamiin ya rabbal alamin,” demikian tutup Bima Arya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed