by

Khofifah: Mayoritas Prajurit KRI Nanggala 402 Berasal dari Jatim

-Nasional-13 views

IMEDIACYBER | Tenggelamnya KRI Nanggala 402 menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui media sosial Instagram, Minggu (25/4/2021).

Kata Khofifah, bagi Jawa Timur duka tersebut menjadi sangat dalam karena 47 orang diantara para prajurit berasal dari Jawa Timur.

Menurut Khofifah, saya sendiri tetap berharap ada mukjizat dimana semua prajurit dapat diketemukan selamat, mengingat proses pencarian dan evakuasi yang masih tetap dilakukan dengan melibatkan kapal-kapal bantuan negara lain.

“Prajurit Nanggala, Tetap Tabah sampai akhir,” demikian tutup Khofifah.

Seperti diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak dilaporkan hilang kontak di perairan Bali, Rabu, 21 April kemarin.

Sebelum dinyatakan hilang kontak, komunikasi terakhir dilakukan saat ada perintah untuk meluncurkan torpedo pada pukul 04.25 waktu setempat.

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) di perairan utara Bali, telah dinyatakan subsunk (tenggelam) pada Sabtu (24/4/2021). Hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed