by

Uwi: Kesehatan Adalah Kenikmatan yang harus Disyukuri

-Kajian-21 views

IMEDIACYBER | Kesehatan dalam Islam adalah perkara yang penting, ia merupakan nikmat besar yang harus disyukuri oleh setiap hamba. Demikian disampaikan Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui media sosial Instagram, Selasa (27/4/2021).

Terkait pentingnya kesehatan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Dua kenikmatan yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia adalah kesehatan dan waktu luang” (HR Al-Bukhari).

Kata Uwi, terkadang seseorang memiliki badan yang sehat, akan tetapi ia tidak memiliki waktu luang karena sibuk dengan pekerjaannya. Terkadang seseorang memiliki waktu luang namun badannya yang tidak sehat. Namun ketika kedua nikmat ini (waktu luang dan badan yang sehat) dimiliki, lalu rasa malas lebih mendominasi dirinya…

“Haduuhh ini termasuk orang orang yang merugi…,” jelas Uwi.

Menurut Uwi, dunia ini adalah ladang amal untuk kehidupan akhirat kelak. Dunia adalah tempat berdagang yang keuntungannya akan kita petik di akhirat…

Uwi menuebutkan, barangsiapa menggunakan waktu luang dan sehatnya untuk ketaatan kepada Allah maka dialah orang yang berbahagia. Barangsiapa yang menggunakan keduanya untuk bermaksiat kepada Allah maka dialah orang yang merugi.

“Karena setelah waktu luang akan datang waktu yang penuh kesibukan, dan setelah kondisi sehat akan datang kondisi sakit yang tidak menyenangkan…,” demikian tutup Ustadz Wijayanto.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed