by

Gubernur Anies Kunker ke Kabupaten Kepulauan Seribu

IMEDIACYBER | Hari ini kami kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Seribu, pertama kalinya sejak pandemi. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui media sosial Instagram, Jumat (30/4/2021).

Kata Anies, kegiatan pertama adalah di Pulau Pramuka, tepatnya RSUD Kepulauan Seribu, menengok para tenaga kesehatan yang saat ini menjadi garda terakhir kita di kepulauan untuk memastikan warga kepulauan mendapatkan pelayanan kesehatan yang setara di daratan. Sekaligus memastikan kondisi dan kapabilitas fasilitas kesehatan tercukupi.

“Alhamdulillah, situasi COVID-19 di Kepulauan Seribu relatif terkendali, saat ini tinggal 9 kasus aktif, hanya di 2 pulau,” ujar Anies.

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak semua, para tenaga kesehatan yang mengabdi di pulau, tempat yang relatif jauh dari domisilinya, karena sebagian besar berasal dari daratan Jakarta. Bahkan dr. Agus Ariyanto, Dirut RSUD Kepulauan Seribu yang sudah 14 tahun bekerja jauh dari istrinya yang dokter mengabdi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ini merupakan kerja keras dan kerja ikhlas dari hati.

Anies menuturkan, sambil berkeliling fasilitas kesehatan kita berdiskusi, mendengarkan apa-apa saja yang kurang dan perlu ditambah, apa-apa saja yang perlu ditingkatkan, dan regulasi-regulasi apa saja yang perlu dikeluarkan atau direvisi. Prosesnya akan kita percepat guna menghadirkan perasaan tenang bagi warga pulau yang ingin mengakses fasilitas dasar kesehatan.

Menurut Anies, melihat para tenaga kesehatan disini adalah melihat pribadi-pribadi berkomitmen tinggi yang sanggup bertugas di tempat jauh dari daratan Jakarta, demi untuk melayani saudara sebangsa.

“Pada mereka kami sampaikan rasa hormat yang amat tinggi,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed