by

Jokowi Janjikan Ini Saat Kunjungan ke Jatim

IMEDIACYBER | Di hadapan Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani saat kunjungan ke Kabupaten Malang, Kamis (29/4/2021) saya sampaikan bahwa Jawa Timur memiliki keberlimpahan stok beras, sehingga tidak memerlukan beras impor.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui media sosial Instagram, Kamis (29/4/2021).

Kata Khofifah, kekhawatiran petani Jatim akan anjloknya harga beras akibat masuknya beras impor pun saya sampaikan. Dan, lanjut Khofifah, alhamdulillah Pak Presiden menegaskan tidak akan melakukan impor asalkan stok di dalam negeri mencukupi.
Maka dari itu, menurut Khofifah, Pemprov Jatim akan berupaya keras meningkatkan dan menjaga produksi beras agar tidak ada beras impor yang masuk ke Jatim.

Selain itu, pada kunjungannya ke Jatim, Presiden Jokowi memastikan bahwa pemerintah akan segera membantu perbaikan rumah yang rusak akibat terdampak gempa berkekuatan 6,7 magnitudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

“Besar bantuan yang diberikan bergantung pada tingkat kerusakan bangunan,” ujar Khofifah.

Khofifah menuturkan, yang berat akan dibantu Rp50 juta, yang sedang dibantu Rp25 juta, dan yang ringan dibantu Rp10 juta. Fasilitas umum yang rusak pun akan segera diperbaiki.

Diungkapkan Khofifah, permasalahan saat ini adalah percepatan validasi data oleh BNPB disusul pengajuan Bupati.

“Semoga kebijakan ini membawa kebaikan bagi seluruh korban gempa. Aamiin,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed