by

Covid-19 Melonjak di Sejumlah Negara, Jokowi: Jangan Lengah!

IMEDIACYBER | Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara belakangan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk waspada. Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial Instagram, Jumat (30/4/2021).

Jokowi menyebutkan, kepada seluruh kepala daerah saya sampaikan jangan pernah lengah, sekecil apapun kasus aktif di satu provinsi, kabupaten, atau kota.

“Menjelang perayaan Idulfitri mendatang, saya meminta para kepala daerah untuk terus-menerus menyampaikan kebijakan peniadaan mudik dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

Sekadar informasi, sebelum ada larangan mudik, kata Jokowi, yang mau mudik di negara ini 89 juta orang atau kurang lebih 33 persen dari penduduk kita. Begitu ada larangan mudik, lanjut dia, turun menjadi 11 persen. Angkanya masih 29 juta.

Menurut Jokowi, setelah sosialisasi — saya, gubernur, bupati, wali kota juga menyampaikan mengenai larangan mudik — turun menjadi 7 persen. Tujuh persen ini masih besar, 18,9 juta orang.

“Sekali lagi, jangan lengah!,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed