by

Ustadz Wijayanto Sebut Kematian Datang Tiba-tiba

-Kajian-17 views

IMEDIACYBER | Kematian itu datang secara tiba-tiba. Demikian disampaikan Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui media sosial Instagram, Jumat (30/4/2021).

Menurut Uwi, hendaknya segera bertobat dan inabah kembali kepada Allah SWT. Karena menunda tobat tidak ada baiknya sama sekali.

“Berapa banyak orang yang sedang berolah-raga, dengan maksud meningkatkan kesehatan, namun justru kematian tiba-tiba mendatanginya di lapangan,” ujar Uwi.

Berapa banyak orang yang sedang melakukan perjalanan, lanjut Uwi, kemudian terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan, hingga menghantarkan kepada kematian.

Uwi juga menyebutkan, berapa banyak orang yang sedang bermaksiat, berzina di suatu tempat, kemudian mendadak sekarat. Atau sebaliknya, orang yang sedang beribadah, kedatangan malakul-maut yang tidak pernah menyelisihi perintah, sehingga orang itu meraih husnul-khatimah..

Melihat kenyataan ini, tutur Uwi, hendaklah masinng-masing dari kita segera memperhatikan ibadah kita, segera kembali dan bertaubat kepada Penguasanya, sebelum kematian itu datang..

Untuk itu, kata Uwi, di fase terakhir Ramadhan ini adalah momen yang baik untuk banyak beramal. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mencontohkan hal ini, beliau lebih semangat beramal di akhir-akhir Ramadhan. Ada dua alasan kenapa bisa demikian. Pertama, karena setiap amalan dinilai dari akhirnya. Kedua, supaya mendapati lailatul qadar.

Uwi berdoa, semoga Allah memudahkan kita bersemangat dalam ibadah di akhir-akhir Ramadhan dan menjadikan kita Husnul khatimah di Jalan-Nya… aamiin.

“Walahu’alam,” demikian tutup Ustadz Wijayanto.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed