by

Marslaw dan BJI Sukses Menggelar Lomba Adzan dan Tilawatil Quran

-Berita-17 views

IMEDIACYBER | Lomba Adzan dan Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan oleh Kantor Hukum Marslaw bekerjasama dengan Bang Japar Indonesia (BJI) serta Pengurus Cabang NU Jakbar secara resmi ditutup oleh Walikota Jakarta Barat, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan tersebut juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat sebagai media partner, dan acara dilaksanakan di Masjid Al- Ikhlas Kantor Kecamatan Cengkareng.

Di acara penutupan itu, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto hadir didampingi Kepala Kesbangpol Kota Adm Jakbar Matsani, Camat Cengkareng Ahmad Faqih, Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, dan Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho.

Di acara tersebut, Walikota Jakarta Barat menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara yakni Bang Japar Indonesia (BJI) dan Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat. Walikota juga berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahun mendatang.

“Kita juga saksikan para peserta yang menjadi juara. Kita mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah ikut lomba hingga masuk final. Tadi sudah diumumkan juara-juara dilakukan penilaian oleh juri sebagaimana disaksikan bersama,” ujar Uus.

Uus menjelaskan bahwa kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat baik, sehingga apa yang dilakukan BJI dan PWI Jakbar benar-benar bermanfaat.

“Semoga kegiatan yang positif ini menjadi ladang pahala buat kita semua,” terangnya.

Sebelumnya, Uus menekankan kepada panitia agar kiranya pada pelaksanaan lomba Adzan dan Tilawatil Qur’an untuk memperhatikan protokol kesehatan. Tujuannya agar kegiatan yang baik ini berjalan lancar seperti diharapkan.

“Kita tahu bersama bahwa di masa pandemi saat ini harus benar- benar berdisiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Uus juga mengajak bersama-sama kepada seluruh masyarakat Jakarta Barat untuk mendukung apa yang menjadi program pemerintah, yakni agar kasus Covid-19 yang terjadi saat ini terus menurun, terlebih di bulan suci Ramadhan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan selamat kepada peserta yang meraih juara. Saya berharap kegiatan lomba ini terus dilanjutkan. Bukan hanya pada saat di bulan suci Ramadhan tahun ini, juga di tahun mendatang. Dengan pengalaman kali ini nantinya kedepan lomba Azdan dan Tilawatil Qur’an bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di kesempatan sama, Pembina BJI Presda Jakbar yang juga Pimpinan Kantor Hukum Marslaw H Sarmili SH menambahkan, bahwa dirinya mempunyai cita-cita ingin mengadakan kegiatan positif di Jakarta Barat seperti pengajian, pembacaan Al Qur’an dan kegiatan keagamaan kepada para remaja putra dan putri setelah adanya penurunan pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, jika pandemi ini berakhir ia mencoba membuat kegiatan kembali, yakni akan mengadakan pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Gubernur DKI, dan dibiayai secara swadaya.

“Semoga kegiatan sepak bola ini segera terwujub. Mohon doa’nya ya agar bisa terlaksana,” ucap putra Betawi ini.

Sementara Al Khudri mengaku sangat senang mengikuti lomba Tilawatil Quran tersebut karena dirinya menjadi juara 1 dalam lomba Qori Tingkat Kota Jakarta Barat.

“Terima kasih Kantor Hukum Marslaw dan BJI atas terselenggara kegiatan tersebut. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Jakarta Barat yang telah hadir dan menyerahkan piala kepada dirinya. Semoga kegiatan yang baik ini terus berlanjut,” tandasnya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed