by

Gubernur Khofifah Berpesan Ini Saat RUPS Bank Jatim

IMEDIACYBER | Pada RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Bank Jatim Senin (3/5/2021) saya pesan 4 kunci untuk Menjadi Bank Terbaik. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui media Instagram, Selasa (4/5/2021).

Pesan pertama Khofifah yakni menguatkan gerakan anti fraud. Khofifah juga berpesan untuk menata digital transformation.

Selanjutnya, Khofifah berpesan untuk menguatkan Sistem Pengendalian Internal (SPI). Dan pesan Khofifah yang keempat yakni menguatkan tradisi manajemen risiko (risk management).

“Saya mengajak untuk meningkatkan pengawasan internal dan budaya anti fraud agar perusahaan ini mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai kunci pengembangan perbankan,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, bahwa dalam bisnis keuangan kata trust, integritas dan kapabilitas pengurus adalah kunci kepercayaan dan suksesnya perusahaan keuangan seperti Bank Jatim ini.

“Asas kepatuhan dan kepatutan juga menjadi kunci dalam membangun budaya kerja perusahaan terbuka seperti Bank Jatim ini,” tutur Khofifah.

Kata Khofifah, kepercayaan atau trust merupakan kunci menuju kekuatan budaya organisasi, Khofifah juga mengingatkan kata kunci disiplin dalam menggunakan aturan internal dan eksternal sebagai pagangan utama menuju performance bisnis yang berkelanjutan.

“Alhamdulillah dalam masa pandemi covid-19, RUPS TB 2020 mencatatkan laba bersih 1,49 Trilliun. Semoga Bank kebanggaan masyarakat Jatim ini terus melakukan inovasi dan sinergi produktif,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed