by

Uwi: Pekerjaan Sama Seperti Pasangan Hidup

-Kajian-8 views

IMEDIACYBER | Pekerjaan itu, sama seperti pasangan hidup. Bila kita melakukannya dengan sepenuh hati maka dia akan membalas cintamu dan akan memberikan hasil yang baik dan sesuai harapan kita.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Wijayanto (Uwi) melalui media sosial Instagram, Selasa (4/5/2021).

Kata Uwi, banyak diantara teman-teman, mas-mas, dan mba-mba yang kerjaannya menunggu jam 5 tiap Senin – Jumat alias menunggu jam pulang kerja. Kasihan melihat mereka yang seperti itu, sambung Uwi, sepertinya kehidupan mereka dilakukan dengan terpaksa.

Menurut Uwi, setiap hari kerja melakukan hal yang tidak mereka senangi. Disebutkan Uwi, berbahagialah yang sekarang tidak pernah menunggu jam pulang kerja. Tapi menunggu kapan pekerjaannya bisa selesai dengan baik.

Uwi menuturkan, orang yang melakukan sesuatu dengan terpaksa tentu tidak akan mengerjakan pekerjaannya dengan maksimal. Dan dengan pekerjaan yang tidak maksimal tentu yang dihasilkan juga tidak maksimal.

Dikatakan Uwi, beberapa orang mungkin berpikir kenapa tidak ada peningkatan karir, kenapa saya masih aja melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun. Menurut Uwi, 2-3 tahun kalau tidak ada peningkatan dalam karir dan penghasilan, maka anda mungkin tidak cocok berada disitu.

“Entah tempat kerjanya atau memang pekerjaan tersebut yang tidak cocok denganmu,” jelas Uwi.

Barang siapa yang mencintai sesuatu karena Allah dan membencinya (juga) karena Allah, maka sungguh imannya itu telah sempurna” (HR Abu Dawud)

“Walahu’alam,” demikian tutup Ustadz Wijayanto.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed