by

Alhamdulillah, Honor Pegawai Pemprov Jabar Non PNS Sudah Cair

-Ekonomi-10 views

IMEDIACYBER | Hari ini dicairkan honorarium tambahan senilai satu bulan gaji, silakan dipergunakan untuk keperluan lebaran dan lainnya. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui media sosial Instagram, Selasa (11/5/2021).

Kata Emil sapaan Ridwan Kamil, semisal membeli sendal terumpah tasik seperti yang saya pakai.

“Semoga bermanfaat. Hatur Nuhun,” demikian tutup Ridwan Kamil.

Sebelumnya, pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Jawa Barat dipastikan tidak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) karena terbentur aturan, sebagai gantinya ribuan non-ASN mendapatkan honorarium tambahan yang setara dengan satu bulan gaji.

Kabar baik itu disampaikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual seusai Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya seusai Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 memang disebutkan bahwa tidak ada istilah THR bagi pegawai non-ASN. Namun untuk gantinya, pihaknya memberikan honorarium tambahan bagi non-ASN.

Honor tambahan tersebut akan diberikan pada sekitar 21.000 pegawai non-ASN di Pemprov Jawa Barat sebesar satu kali gaji.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed