by

Ustadz Tengku Zulkarnain Wafat, Khofifah: Semoga Almarhum Husnul Khotimah

-Nasional-18 views

IMEDIACYBER | Begitu cepat Tengku Zulkarnain dipanggil ke sisi Allah SWT. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui media sosial Instagram, Selasa (11/5/2021).

“Doa terbaik teriring, semoga almarhum husnul khatimah,” ujar Khofifah.

Juga kepada keluarga, lanjut Khofifah, semoga senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menerima takdir Allah SWT ini.

Al-Fatihah,” demikian tutup Khofifah.

Untuk diketahui, Ustadz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia saat adzan Maghrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Sebagai informasi, Ustadz Tengku Zulkarnain selain dikenal sebagai penceramah, ia juga aktif di media sosial terutama Twitter. Pria yang kerap disapa Tengku Zul adalah seorang ustadz berdarah Melayu Deli dan Riau.

Tengku Zul pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020.

Ustadz Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 14 Agustus 1963. Meskipun lahir di Medan, pria berusia 57 tahun ini memiliki darah keturunan Melayu Deli dan Riau. Dia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara mengambil jurusan Sastra Inggris.

Setelah mengambil pendidikan lulus dari pendidikan S1-nya, Ustadz Tengku Zulkarnain lantas mendalami ilmu Fiqih dari guru besaranya yakni Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al Quran dari Syaikh Azro’i Abdul Rauf. Selain itu, Ustadz Tengku Zulkarnain mendapatkan gelar S2-nya yakni Master Business di Institute Economy of Hawaii.

Selain aktif berceramah di 13 negara, Ustadz Tengku Zulkarnain juga berkecimpung sebagai dalam pendidikan islam dengan menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar. Selain itu, Ustadz Tengku Zulkarnain juga telah melahirkan sebuah buku berjudul ‘Salah Faham: Jawaban Atas Buku Rapot Merah Aa Gym’.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed