by

Gubernur Anies Terima Kunjungan Gubernur Gorontalo

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, menerima Gubernur Gorontalo, Pak Rusli Habibie dan Sekda Darda Daraba di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat lalu. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram, Selasa (25/5/2021).

Kata Anies, kedatangan beliau bermaksud untuk belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa: e-Order, yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemprov DKI atas rekomendasi dari KPK dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI.

“Dengan senang hati kami berbagi pengalaman praktik aplikasi e-Order,” ujar Anies.

Menurut Anies, e-Order adalah sistem Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) untuk belanja UMKM sampai dengan 50 juta. Market place yang diluncurkan sejak Januari 2020 ini telah membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia.

Anies menuturkan, kita terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Anies juga menyebutkan, sekarang kita bisa mengajak warga menjadi mitra pemerintah. Dengan kolaborasi tentu saja akan membuat apa yang pemerintah kerjakan makin akuntabel dan transparan.

“Alhamdulillah, tahun lalu Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award 2020 atas kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan dari LKPP RI,” ungkap Anies.

Lanjut Anies, selain belajar pengelolaan pengadaan belanja Pak Rusli dan jajarannya juga bertukar gagasan tentang pengelolaan Jakarta Smart City dan metode pengadaan design and build untuk pembangunan rumah sakit Ainun Habibie.

“DKI Jakarta akan terus menjadi rujukan dan terbuka untuk berbagi pengalaman sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah bagi warga,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed