by

Dorong Gerakan Kembali ke Bioskop, Sandiaga Ajak Keluarga Nobar

IMEDIACYBER | Terus mendorong gerakan Kembali Ke Bioskop dan Menonton Film Nasional, di hari minggu sore ini saya kembali mengajak keluarga dan rekan-rekan di Kemenparekraf RI untuk menonton bareng film nasional Tjoet Nja’ Dhien, pahlawan nasional wanita yang disegani oleh para penjajah.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun media sosial Instagram miliknya, Minggu (30/5/2021).

Kata Sandiaga, keteguhan hati Tjoet Nja’ Dhien memperlihatkan pelajaran dan nilai-nilai tentang perjuangan, persatuan, kesetaraan gender, keadilan hingga nilai-nilai luhur yang perlu kita berikan penghormatan.

“Ini mengingatkan kami untuk terus tidak pernah lelah, meyakinkan insan perfilman bahwa kami tidak akan pernah putus berjuang untuk industri perfilman Indonesia yang telah membuka begitu banyak lapangan kerja,” demikian tutup Sandiaga.

Seperti diketahui pada Maret 2020, seluruh bioskop tanah air harus ditutup akibat pandemi COVID-19. Namun, setelah dibukanya kembali bioskop pada 23 Februari 2021, film Indonesia berhasil menarik 390.409 penonton di bioskop.

Meski belum sepenuhnya pulih, Menparekraf tetap optimistis bahwa angka ini akan terus bergerak naik dan jumlah penonton film Indonesia akan bangkit lebih baik lagi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed