by

Pemkot Bogor Mulai Simulasi PTM untuk SMP

IMEDIACYBER | Hari ini Pemerintah Kota Bogor mulai melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dimulai untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Demikian disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram miliknya, Senin (31/5/2021).

“Saya baru saja meninjau pelaksanaan simulasi PTM di SMPN 15 Kota Bogor, Jalan Mandala, Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara,” ujar Bima.

Kata Bima, materi yang diberikan fokus pada edukasi dan sosialisasi Covid-19. Agar anak-anak paham tentang Covid-19 sebelum diminta menaati prokes.

Selama simulasi, jelas Bima, pembelajaran hanya berlangsung 3 jam dalam sehari, kapasitas kelas hanya 50 persen. Bima menuturkan, kita juga ingin memastikan agar anak-anak harus selalu dimonitor oleh orang tua.

“Apabila ada gejala, anak-anak diminta untuk tidak hadir ke sekolah,” tukas Bima.

Sebagai informasi, standar sekolah yang bisa melaksanakan simulasi PTM adalah sekolah yang siap dengan fasilitas kesehatan dan protokol kesehatan, adanya izin dari komite sekolah. Dan hanya siswa yang mendapat izin dari orang tua yang bisa mengikuti simulasi PTM dan harus mengisi check list yang telah ditentukan.

Menurut Bima, saat ini simulasi PTM di Kota Bogor dimulai 31 Mei hingga 4 Juni yang diikuti 36 SMP Negeri dan swasta secara bergantian sesuai jadwal yang disusun. Di hari pertama ada 9 sekolah yang melaksanakannya secara bergantian.

Disebutkan Bima, simulasi PTM saat ini berlangsung saat kondisi kasus corona di Kota Bogor sedang landai, bahkan tingkat hunian rumah sakit dibawah 20 persen. Tetapi bila ada kejadian di lapangan atau tren di Kota Bogor kurang baik, maka akan dievaluasi.

“Salam sehat dan semangat!,” demikian tutup Bima Arya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed