by

Raih WTP dari BPK, Gubernur Anies Berpantun

-Berita-7 views

IMEDIACYBER | WTP 4 tahun berturut-turut! Kini WTP jadi tradisi bagi DKI.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Senin (31/5/2021).

Pagi-pagi dari Cipete. Naik sepeda ke Kebon Manggis.
Empat kali dapat WTP. Masih saja terasa manis.

Alhamdulillah, ucap Anies, Pemprov DKI Jakarta berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan tahun 2020. Kata Anies, ini merupakan keempat kalinya yang dapat dipertahankan secara berturut-turut, sejak tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020. Sebuah kado awal untuk HUT ke-494 Kota Jakarta.

Menurut Anies, mempertahankan WTP tahun ini semakin menantang, karena kita dihadapkan dengan pandemi. Mengatasi pandemi dengan baik sambil menjaga jalannya pemerintahan tetap lurus dan transparan adalah tantangan besar. Perubahan dan rasionalisasi anggaran harus dilakukan untuk menangani pandemi COVID-19. Sejumlah kebutuhan besar dan bersifat mendadak di luar rencana sebelumnya harus tetap diatasi.

Anies kembali mengucapkan alhamdulillah, kerja keras dan niat baik ribuan orang di jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali memberikan hasil terbaik selama empat tahun berturut-turut untuk dipersembahkan pada warga Jakarta. Apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI atas hasil membanggakan ini.

“Apresiasi tinggi dan rasa terima kasih kami sampaikan juga kepada seluruh tim dari BPK,” ujar Anies.

Komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini terjalin secara baik, intensif dan objektif, sehingga membantu kami memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus.

Kata Anies, perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini bukan tujuan akhir, tetapi merupakan bagian dari proses peningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami berikhtiar untuk terus melaksanakan dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” pungkas Anies.

Prof Bahrullah gemar bersepeda. Mengayuh kencang sedari pagi.
Jajaran semua telah bekerja. Membuat bangga sekali lagi.

Sudah larut malam masih bersepeda. Kedua kaki terasa berat
Apresiasi mendalam pada BPK. Semoga sinergi semakin erat.

Dengan pak Pras pergi ke Cikini. Sepeda kencang melewati Semanggi.
Jangan puas dengan hasil ini. Tahun depan kita kejar lagi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed