by

Bersama Sejumlah Dubes, Anies Rayakan Hari Bersepeda Sedunia

-Berita-4 views

IMEDIACYBER | Merayakan Hari Bersepeda Sedunia dengan gowes bersama komunitas Bike To Work Indonesia dan para Duta Besar negara sahabat, menyusuri jalur sepeda terproteksi dimulai dari Bundaran Senayan hingga kantor Balaikota DKI Jakarta, pagi tadi.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Kamis (3/6/2021).

“Kita ingin mendorong bersepeda sebagai kebiasaan transportasi bukan saja kegiatan olahraga,” ujar Anies.

Anies melanjutkan, karenanya bersepeda tidak perlu harus sepeda khusus, tidak harus pakai sepatu khusus, tidak harus baju khusus. Kata Anies, bersepeda saja dengan baju keseharian kita, pakai sepeda yang biasa kita gunakan, lalu gunakan sepeda itu untuk transportasi.

“Pagi ini juga begitu, Dubes Belanda gowes pakai batik, saya juga pakai batik, karena setiap Kamis kami seragamnya batik kalau di Pemprov DKI,” jelas Anies.

Menurut Anies, jalur sepeda yang dibangun di Jakarta bertujuan memfasilitasi warga untuk bisa bersepeda secara aman dan ramah lingkungan. Total jalur sepeda di Jakarta saat ini adalah 63 Kilometer dengan rencana tambahan tahun ini ada 101 Kilometer.

Kemudian gedung-gedung di Jakarta memiliki kewajiban untuk menyediakan tempat parkir khusus sepeda minimal 10% dari tempat parkir yang tersedia. menganjurkan untuk disiapkan tempat berbilas. Sehingga, tutur Anies, memudahkan para pekerja yang memilih untuk bertransportasi menggunakan sepeda sehari-hari.

“Mari jadikan setiap hari sebagai Hari Bersepeda,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed