by

Rayakan Hari Sepeda Sedunia, Anies: Mari Saling Hormati dengan Pengguna Jalan

-Ragam-6 views

IMEDIACYBER | Turut bertukar gagasan di acara Kick-off Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 pagi tadi. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (4/6/2021).

“Terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI yang ikut merayakan Hari Sepeda Sedunia dan mendukung sepeda sebagai alat transportasi,” ujar Anies.

Kata Anies, infrastruktur jalan di Jakarta ada yang sudah dibangun sejak lama. Lanjut Anies, dulu saat dirancang belum memfasilitasi seluruh moda transportasi yang ada hari ini.

“Maka ketika membangun jalur sepeda juga mempertimbangkan kondisi yang sudah ada,” jelas Anies.

Menurut Anies, di jalanan hari ini ada yang menggunakan kendaraan roda empat, roda dua, ada kendaraan bermotor, ada yang tidak bermotor. Lalu di samping jalan ada trotoar untuk pejalan kaki. Semua ini adalah ruang kita bersama.

Lebih lanjut Anies menyebutkan, adanya jalur sepeda mengingatkan kita bahwa sepeda juga punya hak untuk menggunakan jalan. Juga sebagai pengingat kepada pesepeda untuk mengikuti jalur sepeda. Bersepeda untuk transportasi itu relatif paling rendah kecepatannya dibanding moda transportasi lain seperti motor dan mobil, maksimal 30 km/jam.

Kata Anies, pengguna kendaraan wajib hati-hati di jalan raya, memikirkan keselamatan diri dan orang lain.

“Mari saling menghormati, saling menjaga keselamatan dengan pengguna jalan lainnya,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed