by

Bima Arya Rayakan Hari Jadi Bogor Secara Sederhana

-Nasional-10 views

IMEDIACYBER | Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 adalah tahun kedua tanpa gelaran budaya yang semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (4/6/2021).

Kata Bima pandemi belum selesai, HJB tahun ini kembali dirayakan secara sederhana.

“Usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, saya mengunjungi warga untuk berbagi kebahagiaan,” ujar Bima.

Pertama, sambung Bima, saya datang ke RS Bunda Suryatni menemui orangtua yang sedang berbahagia atas kelahiran putrinya tepat di Hari Jadi Bogor.

Kemudian dilanjutkan menuju Kedung Halang berjumpa Nenek Siti Rukoyah yang berusia 111 tahun Yang menyandang predikat lansia tertua berdasarkan data dari Disdukcapil Kota Bogor.

“Diusia yang lebih dari satu abad Nek Rukoyah masih tampak segar,” jelas Bima.

Nek Rukoyah membagi tips panjang umur. Minum kunyit, daun salam dan lempuyang tiga kali dalam seminggu. Serta terus berpikiran positif.

Perjalan kemudian dilanjutkan menemui Dita, warga Empang, yang menginjak usia ke-17 tepat di HJB ke-539.

“Dita kami berikan hadiah dan e-KTP,” ungkap Bima.

Rangkaian HJB kemudian ditutup dengan doa lintas agama di Taman Ekspresi Sempur yang dihadiri berbagai elemen masyarakat hingga budayawan secara terbatas.

Doa lintas agama tersebut sebagai makna semangat gotong royong, toleransi serta saling waspada terhadap bahaya Covid-19. Karena virus tersebut bisa menyerang siapa saja, tanpa melihat latar belakang profesi, sosial maupun agama.

“Selamat HJB ke-539. Jagratara Waluya. Tetap waspada untuk kemungkinan terburuk dan berdoa untuk yang terbaik,” demikian tutup Bima.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed