by

Dengar Keluhan Pengemudi Truk, Presiden Jokowi Menelpon Kapolri

-Berita-12 views

IMEDIACYBER | Di salah satu sudut kawasan pelabuhan di Tanjung Priok siang tadi, saya bertemu dan berbincang dengan para pengemudi truk kontainer. Demikian disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosial Instagram miliknya, Kamis (10/6/2021).

Kata Jokowi, saya menanyakan langsung kabar-kabar yang saya baca di media sosial bahwa para pengemudi truk kerap menjadi korban tindakan premanisme dan pungutan liar di depo-depo kontainer saat mereka sedang bekerja.

“Dan ternyata benar. Mereka kerap menjadi sasaran tindakan premanisme,” ujar Jokowi.

“Begitu keadaan macet, ada ada yang dinaiki mobilnya, bawa celurit atau nodong begitu. Enggak ada yang berani menolong, Pak. Padahal itu depan, belakang, samping, kanan itu kan kendaraan semua,” ungkap seorang pengemudi truk.

Cerita lain datang dari pengemudi truk lainnya. Jokowi menyebut, mereka mengeluhkan banyaknya pungli di sejumlah depo kontainer.

Mendengar keluhan itu, tutur Jokowi, masih di hadapan mereka, saya menelpon Kapolri.

“Ini tidak bisa dibiarkan,” tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, seharusnya para sopir kontainer merasa nyaman saat bekerja, apalagi dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Saya memerintahkan Kapolri agar menyelesaikan masalah ini di lapangan, dan prosesnya akan saya pantau,” demikian tutup Jokowi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed